Selasa, 27 Januari 2009

Ikhwan (orang yang belajar islam) itu manusia biasa

Ikhwan hanyalah manusia biasa yang lebihnya dipandang orang karena bergelut dengan agama dan mempunyai kemauan dan keyakinan tentang wajibnya belajar islam. Nah kalau seorang ikhwan keliru maka kelirunya adalah sifat manusianya bukan Islamnya.....

Islam itu agama suci, turunnya juga di bulan yang suci serta melalui malaikat yang suci serta disampaikan buat seluruh umat manusia dibumi ini. Sampai dimana batas kita bersaudara...??
Nanti dulu.... saudara itu sesungguhnya bukan di ikat oleh talian darah atau kungkungan geografis, tapi saudara itu di ikat oleh kesamaan ideologi (aqidah) alias agama. Makanya kita semua umat islam diseluruh dunia ini bersaudara, dan kita berkewajiban membela harga diri saudara kita " maka bantulah saudara kita di Palestina" firman Allah dalam surat alhujurat ayat 10. "sesungguhnya hanyalah orang-orang yang beriman itulah yang bersaudara".
Dalam riwayat At-Tirmidzi (no. 2032) dengan lafazh:

Dari shahabat ‘Abdullah bin ‘Umar Radhiyallah ‘anhuma, bahwa Rasulullah Shallahu ‘alaihi wa Sallam naik ke atas mimbar kemudian beliau berseru dengan suara yang sangat keras seraya berkata:


“Wahai segenap orang-orang yang berislam dengan ucapan lisannya namun keimanannya tidak menyentuh qalbunya, janganlah kalian mengganggu kaum muslimin, janganlah kalian mencela mereka, dan janganlah kalian mencari-cari aib mereka. Karena barangsiapa yang mencari-cari aib saudaranya muslim, maka pasti Allah akan terus mengikuti aibnya.
Barangsiapa yang diikuti oleh Allah segala aibnya, maka pasti Allah akan membongkarnya walaupun dia (bersembunyi) di tengah rumahnya.”

Maka suatu ketika Ibnu ‘Umar Radhiyallah ‘anhuma melihat kepada Ka’bah dengan mengatakan (kepada Ka’bah): “Betapa besar kedudukanmu dan betapa besar kehormatanmu, namun seorang mukmin lebih besar kehormatannya di sisi Allah dibanding kamu.

0 komentar:

Posting Komentar

DOKTER MUSLIM © 2008. Design by :Yanku Templates Sponsored by: Tutorial87 Commentcute